naruto

naruto

Jumat, 04 Juni 2010

Sunday, May 9, 2010
YOWAMUSHI PEDAL, GO – WATARU WATANABE


Manga yowamushi ini adalah salah satu manga yang mengambil tema balapan sepeda, senada dengan Bikings karya Jun Fudo. Mereka sama-sama mengambil tokoh utama yang bukan berasal dari olahragawan namun mempunyai bakat alam karena sejak lama mengendarai sepeda.

Sakamichi Onoda adalah siswa baru dari SMA Sohoku yang berbadan kerempeng dan berkacamata. Dari penampilannya sudah kelihatan bahwa ia adalah seorang Otaku dan membenci hal yang namanya olah raga keras. Disaat memasuki SMA Sohoku, ia berharap bisa masuk ke klub anime dan menikmati masa mudanya bersama teman-teman yang sehobi, namun apa dinyana ternyata klub tersebut ditutup karena kekurangan anggota.

Sejak kecil, Sakamichi suka bersepeda, bahkan ia diberi nama Sakamichi yang berarti jalan tanjakan agar ia menjadi orang yang kuat. Dengan Sepeda pemberian ayahnya sejak kecil, Sakamichi sering bersepeda ke Akibahara, sebuah distrik pertokoan terkenal yang banyak menjual barang-barang elektronik, game serta anime, surga para Otaku. Tanpa disadari, hal itu membuat tehnik bersepeda Sakamichi menjadi kuat.

Dihari pertama masuk sekolah, Sakamichi melewati jalan belakang sekolah yang menanjak sangat curam dengan santai dan mendengarkan musik. Namun karena tidak sadar itulah ia jadi tertabrak oleh sebuah mabil yang membawa murid baru sekolah tersebut yang juga seorang atlet balap sepeda, Imaizumi. Saat Sakamichi pulang sekolah dan kembali melewati jalan belakang sekolah, ia bertemu kembali dengan Imaizumi yang mengingatkannya bahwa turunan itu terlalu tajam untuk dilalui, namun sakamichi cuek yang berakibat ia terjatuh saat mengerem.

Setelah terjatuh, ternyata dompet sakamichi tertinggal dikelas sehingga ia harus kembali kekelas. Sementara Imaizumi yang telah samapai dibawah mulai akan mengukur laju kecepatannya ditanjakan curam. Namun alangkah kagetnya, ternyata diatas ia melihat sakamichi dengan santai mengayuh sepeda mininya dengan bernyanyi-nyanyi sementara ia harus menguras tenaga mengayuh sepeda balapnya.

Merasa tidak terima, maka Imaizumi menantang Sakamichi untuk bertanding sepeda dengan taruhan keanggotaan anime club. Awalnya pertandingan ini dirahasiakan, namun ternyata banyak fans Imaizuma yang datang ingin melihatnya bertanding. Maka diadakan pertandingan antara Sakamichi dengan sepeda mininya melawan Imaizuma dengan sepeda balapnya.

Tidak ada komentar:

naruto

naruto
naruto

Daftar Blog Saya

naruto

naruto
Powered By Blogger